Mahasiswa Prodi Farmasi Unfari beserta para dosen telah melaksanakan kegiatan Tour of Research (Kunjungan Ilmiah), ke PT Sido Muncul Tbk dan Omah Herborist, pada tanggal 7 Februari 2019. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, yang diperuntukan bagi mahasiswa semester akhir, dengan tujuan agar para mahasiswa dapat mempelajari langsung ilmu kefarmasian dalam dunia kerja nyata.

Pada kunjungan ke PT Sido Muncul, mahasiswa mendapat penjelasan tentang seluk beluk Produksi Sediaan Obat Herbal. Sedangkan pada kunjungan ke Omah Herborist, mahasiswa mendapat ilmu mengenai Produksi Sediaan Kosmetik berbasis Bahan Herbal.
Adapun rincian ilmu yang didapat meliputi :
Pengujian bahan baku dan Produk Jadi, Proses Produksi Sediaan, serta Pengolahan Limbah Pabrik. Usai kegiatan ilmiah di atas, esok harinya dilanjutkan dengan kegiatan wisata, dan diakhiri dengan acara Hiburan dan Kebersamaan.


JADWAL PERKULIAHAN KELAS REGULER FARMASI SEMESTER GANJIL TAHUN AKADEMIK 2017-2018 AKAN DIMULAI SECARA EFEKTIF PADA HARI SENIN TANGGAL 28 Desember 2019


Peranan dosen dalam mengembangkan Universitas Al Ghifari dipandang sangat penting. Tidak saja memberikan pemikiran kritis kepada mahasiswa namun memberikan pencitraan positif terhadap lembaga. " Kami mengucapkan terimakasih atas kiprah yang sudah diberikan sehingga Universitas Al Ghifari bisa tegak berdiri hingga 18 tahun ini", demikian disampaikan Ketua Pengurus Yayasan Al Ghifari H. Tom Maskun pada acara Rapat dan Pembinaan Dosen Universitas Al Ghifari di Aula Al Ghifari Jl. Cisaranten Kulon Bandung, Jum'at (25/1).


Video Competition merupakan lomba video yang diadakan dalam rangka memperingati hari jadi ISMAFARSI ke-63 yang diadakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (ISMAFARSI) wilayah Priangan. Lomba ini diselenggarakan dengan waktu pendaftaran mulai dari tanggal 9 Desember 2018 - 2 Januari 2019 dengan tema "Meningkatkan Pemanfaatan Bahan Alam untuk Obat Herbal". Peserta yang ikut berpartisipasi dalam lomba ini ialah beberapa Universitas yang berada di wilayah Priangan.