UNFARI FESTIVAL 2024

Diposting oleh Humas UNFARI, 23 Januari 2024

blog-post-image HIPMI PT Unfari mengadakan Festival di Universitas Al Ghifari.

Senin, 22 Januari 2024


Hipmi Pt Universitas Alghifari inisiasi kegiatan Unfest 2024 pada tanggal 22 januari 2024 hari senin di Kampus Universitas Alghifari (UNFARI).

Hadir dalam opening unfest 2024 kali ini  Rektor Universitas Al Ghifari Prof Dr H Didin Muhafidin, SIP., M.Si, Wakil Rektor Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Achdijat Sulaeman, SIP.,M.Si, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Hj. Eny Nuryani,S.E.,MM, dan Kepala Bidang Kemahasiswaan Unfari Muhamad Anang Munawir, S.E.,MM, Ketua Umum Hipmi Pt Unfari Adafi dan juga para pimpinan organisasi mahasiswa unfari.

Rektor Unfari, Didin Muhafidin mengapresiasi acara unfest kali ini, walaupun mahasiswa masih semester tiga tapi mampu membuat kegiatan yang meriah. Mudah-mudahan ini jadi momentum bagus buat nambah semangat mahasiswa membuat event seperti ini.

ketua pelaksana dan bu warek 2 (dok.humas)

Eny Nuryani, Wakil Rektor 2  memberikan jawaban kepada panitia ketika di tanya terkait salasatu rangkaian kegiatan unfest tahun ini, Alhamduliah, suatu kegiatan yang memang belum pernah di adakan, barukali ini dan ibu percayakan kepada mahasiswa semester tiga yang tergabung dalam hipmi untuk bisa bertanggung jawab membuat acara yang hebat, baik meriah seperti ini. walaupun tadi pagi mendung, sekarang semakin cerah jadi konsumen semakin banyak yang bergabung. Terimakasih semua team panitia yang sudah kerja keras, dan sudah memberikan kinerja yang sangat bagus. Ujarnya


Berikut rangkaian kegiatan unfest 2024 ;

1. Kuliah umum 

Bu ledia sedang mengisi materi kuliah umum (dok.humas

Kuliah umum kali ini mengangkat tema mahasiswa masa depan Indonesia. Peserta kuliah umum hadir tepat waktu dengan mengenakan jas almamater, berjumlah 100 orang. Pemateri dari kuliah umum ini adalah Ibu Hj. Ledia Hanifa A, S.Si., M.Psi.T, Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PKS. Setelah memberikan kuliah umum, dilakukan sesi foto bersama dan pemberian kenang-kenangan berupa lukisan tangan dan foto bu Ledia, karya Somantri, mahasiswa Unfari yang aktif di UKM Bengkel Seni Mahasiswa (BESMA).Talkshow dan expo mbkm.


2. Bazar

Bazar unfest 2024 (dok.humas)

Ada banyak bazar dari Unfest tahun ini yang didominasi usaha dari mahasiswa, terutama bukti konkret dari mata kuliah kewirausahaan dan perilaku konsumen. Jadi, mahasiswa tidak hanya berbicara teori di kelas, melainkan langsung mempraktikkan dan terjun ke lapangan.

Ada yang menarik dalam ritme jual-beli di bazar Unfest 2024, yaitu pembeli menggunakan kupon yang dapat dijadikan alat transaksi di arena bazar. Jumlah setiap kupon yang diterima oleh penjual dapat langsung ditukar dengan uang rupiah. Ini merupakan bukti konkret dukungan pihak kampus agar pedagang bisa lebih mendapatkan keuntungan. Nama-nama tenan yang ada di unfest yaitu sipedas.id, rains, wareong ekbin, demiara, salaut, berkah @99, jongko dinapsa, danus first, cimol, pamali,milung, nyonyo, nata grill, by butterfly, froothie, rakyat boba, bnc cookies and cake, steak jamur.


3. Talkshow MBKM

talkshow (dok humas)

Talkshow MBKM Hari Ini Membahas Program-Program MBKM Dalam 2 Sesi

Sesi 1:

Moderator: Haly

DPL MBKM: Dr. Windy Widowaty, S.T., M.Si

Operator MBKM: Ramadan Papalia, S.I.P

Peserta MBKM MSIB: Chrysi Wulandari, Selvita

Pada Sesi 1, pembahasan difokuskan pada program-program MBKM dan manfaat yang diperoleh, termasuk pengalaman dalam program magang dan studi independen bersertifikat.

Sesi 2:

Moderator: Cantika

Peserta WMK: Muhammad Rizal Bukhori, Latri Julia Sari

Peserta Kampus Mengajar: Puji Lestari, Teh Nurhasanah

Dalam sesi ini, alumni Kampus Mengajar dan Wirausaha Merdeka memberikan penuturan mengenai manfaat dan pengalaman selama mengikuti program MBKM. Muhammad Rizal Bukhori, alumni Wirausaha Merdeka, menyampaikan, "Dalam mengikuti program Wirausaha Merdeka di Unpad, saya bisa mendapatkan pengalaman kuliah selama 1 semester di Unpad dan berkenalan dengan teman-teman dari berbagai kampus." Selanjutnya, Puji Lestari memberikan pandangannya, "Keseruan mengikuti program Kampus Mengajar membuat saya mendapatkan pengalaman mengajar dan menjadi lebih dekat dengan siswa-siswi SD."

Unfest 2024 meriah karna di pandu oleh MC Maryam Jamilah, Mahasiswa Farmasi yang sudah punya pengalaman bawain acara di event-event formal maupun informal. Ditambah dengan adanya penampilan-penampilan dari Ukm Besma yaitu upacara adat menyambut tamu, persembahan rapak kendang dan music modern besma.


Kreator: Muhamad Anang Munawir