Bandung Rabu, 26 Juli 2017

Minimarket menawarkan konsep recreational shopping atau wisata belanjayang tidak jauh dari rumah. Minimarket pun dilengkapi dengan sejumlah fasilitas,Kemudahan, kebersihan, kenyamanan serta berbagai fasilitas tersebut dapat memalingkan masyarakat yang biasa berbelanja di pasar tradisional maupun warung untuk berbelanja di minimarket.

Pimpinan Universitas Al-GHifari bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) mengembangkan minimarket dengan konsep Berasaskan Islam untuk pemberdayaan kalangan kurang mampu,yang Dimana minimarket tersebut nantinya dikelola langsung oleh mahasiswa Al-Ghifari.

Minimarket tersebut menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat seperti perlengkapan rumah tangga dan hasil kerajinan tangan masyarakat sekitar.Ini jawaban atas kebutuhan masyarakat akan penyediaan kebutuhan rumah tangga. dinilai kesulitan menjangkau toko kelontong karena keterbatasan akses transportasi dan harga jual di warung grosir dan minimarket terkenal relatif mahal.

Minimarket ini yang merupakan salah satu contoh untuk kalangan mahasiswa dimana kedepannya akan dibangun jaringan antara universitas dalam pemberdayaan minimarket berasaskan islam untuk menghasilkan wirausaha muda sambil saling membangun nilai spiritual.