Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Al Ghifari pada kegiatan KKN 2019 melaksanakan program Saung Baca "MARKAS" Masyarakat Cerdas bagi warga di RT 01 RW 7 Kampung Patrol Desa/Kec. Ibun Kab. Bandung.

Hadir pada acara tersebut, Ketua BPD Desa Ibun, Kepala Dusun Patrol, Ketua Karang Taruna Desa Ibun dan tokoh masyarakat lainnya.

Ketua mahasiswa KKN, Siti, mengatakan program ini bertujuan untuk menumbuhkan minat baca warga. " Kami berharap Saung Baca ini kehadirannya dapat bermanfaat bagi warga semua", katanya.

Sementara itu Ketua Dusun Patrol, Iin Supriatna menyambut baik program mahasiswa tersebut. Perwakilan Desa Ibun, Iman Suparman melakukan pengguntingan pita tanda dibukanya Saung Baca MARKAS bagi warga.

Menurut perwakilan mahasiswa, Husna, buku yang diberikan baru 50 buku, mulai dari buku bagi anak anak, remaja dan umum. " Memang masih terbatas, baru 50 buku semoga ada pihak lain yang bersedia menyumbang buku buku lain. Buku yang diperlukan khususnya bagi anak anak tingkat TK, dan SD", pungkasnya.

doc. frans Andriana (humas Unfari)