Pada hari Kamis, 11 April 2019 pukul 13.00 WIB-17.00 WIB. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Al-Ghifari Bandung telah mengadakan kegiatan DISMAFARI (Diskusi Mahasiswa Universitas Al-Ghifari) dengan tema ?Spirit Isra Mi'raj 1440 Dalam Perspektif Revolusi Industri 4.0.? Dalam Kegiatan ini terdapat penyampaian sambutan dari presiden BEM Siti Nurhayati dan kegiatan ini resmi dibuka oleh Rektor Universitas Al-Ghifari Bandung bapak Dr. Didin Muhafidin, S.I.P., M.Si.
        Dalam kegiatan DISMAFARI ini panitia telah menghadirkan pemateri yaitu bapak KH. Dr. Abdul Wahid Maktub (Staf Khusus Menteri Ristekdikti) beliau menyampaikan materi sesuai tema kegiatan dan beliaupun memotivasi mahasiswa bahwa "hidup ini adalah proses, tidak ada sesuatu yang didapatkan tanpa melalui proses. Tangtangan dan rintangan selalu menghadang tidak sedikit cacian, hinaan dan kebencian yang dilontarkan orang lain tapi kita harus kuat sabar serta untuk mencapai kesukseskan harus Berusaha dan Beribadah. Hari ini dan hari esok takkan sama bisa jadi hari ini kita diremehkan tapi suatu saat kita bisa menikmati hasilnya berbuah kesuksesan." Kegiatan Dismafari ini telah dihadiri oleh ratusan mahasiswa Universitas Al-Ghifari. Selain itu, Dosen Unpad, Dosen Unpas dan Dosen Universitas Al-Ghifari ikut menghadiri acara tersebut.
       Dalam sambutan presiden BEM Siti Nurhayati menyampaikan ?Dalam momentum Isra Mi'raj tahun 1440 ini kita harus mampu mengaktualisasikan hubungan antara HablumminaAllah (hubungan dengan Allah) dan Hablumminannas (Hubungan dengan manusia), mahasiswa sebagai agen of change harus mampu mengimplementasikan nilai-nilai Ketuhanana dan Nilai-Nilai Kemanusiaan yang terkandung dalam perjalanan Nabi Muhammad SAW Yang salah satunya tentang bagaimana perjuangan Rasulullah SAW dalam melalui segala rintangan dan halangan selama perjalanannya, kita sebagai mahasiswa yang sedang menghadapi revolusi industri 4.0 Harus mampu berjuang dan memanfaatkn kesempatan sebaik mungkin diantaranya dengan mengikuti DISMAFARI ini selain mengisi literasi keilmuaan juga sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa Universitas Al-Ghifari Bandung. Selain itu untuk mengintegrasikan narasi mahasiswa. Hidup Mahasiswa, Hidup Rakyat Indonesia !!!? Tegas Presiden Mahasiswa UniversItas Al-Ghifari menutup sambutannya dengan penuh rasa semangat.

Sumber : M. Anang Munawir., SE.