Fakultas Sastra

Universitas Al-Ghifari berdiri pada tanggal 15 Agustus 2002 berdasarkan SK. Mendiknas RI No. 180/D/O/2002. Pendirian Universitas diprakarsai oleh H. Sali Iskandar, Drs. Sebagai salah satu wujud dari visi dan misi Yayasan Al-Ghifari yang diselaraskan dengan cita-cita nasional bangsa Indonesia yaitu ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa pada bidang pendidikan tinggi. Keingina tersebut diwujudkan dengan menggabungkan dua sekolah tinggi yakni STBA JABAR yang berdiri tahun 1998 (kini menjadi Fakultas Sastra) dan STIE Al-Ghifari (kini menjadi Fakultas Ekonomi)

Dalam perjalanannya dari sekolah tinggi menjadi fakultas berbagai perubahanpun dilakukan, baik dari segi kurikulum, infrastruktur serta perubahan yang berkenaan dengan kemajuan Fakultas Sastra Universitas Al-Ghifari.

Program Studi

Bahasa dan sastra Inggris (S-1)

Profil lulusan yang hendak dicapai

Lulusan program studi Bahasa Inggris Fakultas Sastra Universitas Al-Ghifari diharapkan mempunyai :

Kecakapan dalam Bahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan

Keterampilan dan pengetahuan yang luas mengenai bahasa Inggris, baik language skill, linguistics, maupun ilmu budaya, sastra dan pariwisata

Kemampuan berfikir secara kritis terhadap perkembangan-perkembangan terbaru yang berkenaan dengan prospek bahasa Inggris kedepan, baik bidang komunikasi, pariwisata serta perubahan lainnya.

Kreasi serta inovasi dibidang penerjemaahan, editing, pariwisata serta pengembangan dibidang creative writing berupa penulisan naskah

 

     Download  Brosur

  photo images_zpsft2bhavp.jpeg